Rabu, 13 September 2017

Masculine, Feminine, Neuter dan Common Nouns

Nouns adalah kata benda yang digunakan untuk menunjukkan nama orang, tempat, hewan, hari, gagasan dan lain sebagainya yang sifatnya kebendaan. Berdasarkan jenis kelaminnya, Noun dibagi menjadi 4 macam ; masculine noun, feminine noun, neuter noun, dan commong noun.

1. Masculine Noun, adalah kata benda yang menunjukkan nama objek yang berjenis kelamin laki - laki. Contoh ; father, brother, son, boy, uncle, nephew, dsb

2. Feminine Noun adalah kata benda yang menunjukkan nama objek berjenis kelamin wanita. Contoh : mother, daughter, sister, aunt, niece, dsb.

3.Common Gender Noun adalah kata benda yang menunjukkan nama objek yang berjenis kelamin umum yang artinya bisa berjenis kelamin laki - laki atau perempuan. Contoh : friend, teacher, secretary, lawyer, doctor, child, baby, dsb.

4. Neuter Gender adalah kata benda yang menunjukkan objek yang tidak memiliki jenis kelamin atau berupa materi. Semua kata benda abstract dan material noun merupakan neuter gender. Collective noun juga termasuk dalam neute rgender noun.

Itu dia pembahasan singkat tentang noun berdasarkan pembagian jenis kelaminnya. Semoga bermanfaat ya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Noun Menurut Kasusnya

Menurut kasusnya, noun dapat digolongkan menjadi 3 yaitu subjective, objective, dan possessive. 1. Subjective Noun adalah kata benda yang ...